Review Movie : #Adrenaline Rumah Hantu Indonesia

“Nyews wheaknos blenkhut breakdesh” secara sekilas tidak ada yang aneh dengan kata tersebut. Tetapi siapa sangka, kalimat tersebut adalah mantra pembuka penglihatan alam gaib.

Anjani, seorang bocah kecil yang dititipkan sang ibu, maya ke panti asuhan. Sang ibu harus memenuhi panggilan raja iblis untuk menjadi ‘hantu baru’ di wahana uji nyali Rumah Hantu Indonesia. Anjani kecil yang waktu itu masih belum mengerti kenapa tiba-tiba ibunya diseret oleh makhluk halus di tepian danau, merasa kehilangan karena harus berpisah dg ibunya tercinta yang mati secara tiba-tiba.

Untungnya, dia mempunyai sahabat di panti asuhan bernama Victor. Yang merupakan seorang anak yatim piatu juga. Victor dan Anjani kecil melaporkan kejadian yang baru mereka lihat kepada pihak panti asuhan. Tetapi tidak ada yang mempercayai jika ibu Anjani terseret ke dasar danau disekitar Panti. Hingga akhirnya ada 2 orang kaya yang datang ke Panti Asuhan untuk mengadopsi anak bernama Anjani.

Victor merasa sangat kehilangan Anjani. Sahabat barunya. Terlebih, Anjani sebelumnya tidak berpamitan kepadanya. Menjadi tanda tanya besar bagi Victor tentang ibunya Anjani yang mati secara misterius.

Bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, singkat cerita kehidupan mereka menjadi dewasa. Victor yang mencintai Moge (Motor Gede) dan Anjani dewasa yang sedang membutuhkan uang kuliah karena ayah angkatnya meninggal dunia 15 tahun yang lalu. Mereka bertemu di sebuah kontes audisi wahana uji nyali terbesar dan terpopuler di tanah air bernama Rumah Hantu Indonesia.

Gajinya lumayan gede, 130jt. Tapi siapa sangka, kontes tersebut hanya untuk mencari calon ‘hantu baru’ yang lolos seleksi pada saat audisi tersebut. Anehnya, saat awal audisi, para peserta harus menandatangani kontrak menggunakan cap jempol dengan darah mereka sendiri.

Victor dan Anjani kecil, bisa kembali bertemu setelah sekian lama. Dan keduanya menjadi peserta audisi. Ada 5 peserta dalam audisi ini. Semua peserta saling memperkenalkan diri. Victor, Anjani, Michael, Kim dan Catherine.

Seorang Victor memang sudah lama menyelidiki Rumah Hantu Indonesia. Karena sepengetahuannya, para kontestan audisi serupa tidak pernah ada yang bisa dihubungi. Dan kebanyakan dari mereka tidak tau keberadaannya. Diperjalanan pulang mengantarkan Anjani, Victor melarang Anjani untuk melanjutkan audisi ini.

Malam kesatu, mereka ditantang untuk masuk kedalam Rumah Hantu Indonesia untuk bertemu Mr. Hunt. Bos tertinggi di Rumah Hantu Indonesia. Mereka ber-5 memasuki Taman Abadi, disana terdapat makanan minuman enak. Sayangnya seorang pengantar mereka bernama Tomin membisikkan sesuatu kepada Anjani. Jika Anjani dan teman yang lain tidak boleh makan dan minum ditempat itu.

Atas informasi itu, Anjani membisikkan kepada teman-teman yang lain untuk tidak makan dan minum di tempat itu. Tetapi lagi-lagi Mr. Hunt mendatangi mereka dan memberitahukan syarat yang harus mereka penuhi. Yaitu makan dan minum di tempat tersebut. Kim, Orang pertama yang menelan makanan. Terbuka mata gaibnya, banyaknya hantu di lokasi tersebut, sehingga menyebabkan dia histeris dan pingsan. Ketiga kontestan audisi (Victor, Anjani dan Michael) membantu menggotong Kim yang pingsan untuk diberikan pertolongan. Sedangkan, Catherine asik dengan aktivitasnya memotret foto di Taman Abadi.

Catherine menggoda Mr.Hunt dan berharap bisa ngopi bareng. Tetapi ajakan itu ditolak Mr.Hunt dg alasan menjadi tidak adil terhadap kontestan lain. Lagi-lagi Catherine melihat banyak hantu disana. Catherine mendekati Kim, Victor, Anjani dan Michael. Tapi ternyata usahanya sia-sia. Catherine sudah menjadi hantu dan tidak bisa dilihat oleh siapapun kecuali oleh Kim (yang makan di Taman Abadi).

Berita mengejutkan kembali diumumkan oleh Mr. Hunt yang mana, adik dari Anjani, Cordella menjadi kontestan di audisi RHI. Cordella sering sakit-sakitan. yang menyebabkan Anjani harus menyelamatkan adik angkatnya tersebut. akan tetapi, Cordella tidak mau keluar untuk membatalkan diri jadi kontestan audisi. Anjani, yang diperingatkan oleh Pak Frans (Seorang tukang bersih-bersih di Rumah Hantu Indonesia) untuk tidak datang dan bekerja lagi di RHI. tetapi Anjani tetap bersikeras untuk bisa menyelamatkan Cordella dan Victor yang masih ada didalam ruangan RHI. Usaha Anjani sia-sia, karena rupanya Mr. Hunt sudah mengetahui niat Anjani untuk keluar dari audisi. dan pada saat itu pun, Mr. Hunt mengumumkan Grand Final Audisi Rumah Hantu Indonesia.

Grand Final pun dimulai, mereka (Anjani, Victor, Cordella, Kim dan Michael) hanya perlu bertahan semalam saja di Rumah Hantu Indonesia. akan tetapi jam yang mereka gunakan, berhenti berdetak! ditengah perjalanan, lagi-lagi mereka bertemu dengan Pak Frans. dia ingin menyelamatkan Anjani dan mengajak Anjani untuk mengikutinya menemukan jalan keluar. Pak Frans memberikan 3 syarat yang harus dipenuhi jika mau keluar dari labirin Rumah Hantu Indonesia. 3 syaratnya yaitu : tidak boleh memakan/meminum makanan & minuman di Taman Abadi, Hanya 1 yang akan selamat, harus.. belum sempat Pak Frans mengungkapkan syarat yang ke-3 mereka sudah dikejar oleh hantu-hantu yang bergentayangan di RHI.

Yak.. bagaimana bisa bertahan hingga ayam berkokok jika jamnya saja berhenti berdetak. mereka menyusuri jalan untuk menemukan pintu keluar. akan tetapi usaha mereka sia-sia. Ketika menempuh usaha untuk menemukan jalan keluar, tiba-tiba Kim memasuki kamarnya sendiri. dan menemukan lokasi-lokasi yang ada dikamarnya sendiri. ternyata itu hanya sebuah halusinasi. YA.. Rupanya Kim sudah meninggal dunia sebelum mengikuti audisi RHI ini. Kim gantung diri dikamarnya sendiri.

Michael yang kala itu ingin membantu Kim, tidaklah bisa menyelamatkan Kim. akhirnya Michael mengikuti Anjani dan Victor. Kemudian ada seorang nenek, yang selalu memanggil “Cu.. jangan tinggalin nenek cu..” ternyata si cucunya meninggal dunia karena terjatuh dari tangga. Ternyata.. itu adalah Michael. Michael pun ternyata sudah meninggal dunia pada saat masih kecil karena jatuh dari tangga.

Perjalanan pun dilanjutkan. dan ternyata itu ada dirumah Anjani dan Cordella. mereka menemukan foto-foto Cordella semua seperti hantu. Anjani dan Victor menemukan Cordella tenggelam di bath tub di kamar mandi rumah mereka. ternyata, Cordella pun sudah meninggal dunia, karena mama mereka ternyata penyembah iblis dan mengorbankan Cordella untuk menjadi tumbal agar dia bisa kaya.

Anjani diminta Mr. David untuk mengikutinya, ternyata Anjani dihadapkan pada pilihan penting. memilih 1 orang yang akan diselamatkannya. apakah memilih Victor atau Cordella yang masih tetap hidup. dan Anjani pun memilih Cordella karena adiknya bukan orang baru di hidupnya, bukan seperti Victor. Victor akan dieksekusi mati untuk dijadikan tumbal Mr. Hunt. akan tetapi Tomin malah melepaskannya. sehingga mereka akhirnya bisa bersama. dan kemudian setelah diketahui, Tomin adalah ibu dari Anjani dan Cordella.

Mereka melanjutkan perjalanan, akan tetapi Cordella tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena tadi Cordella hanyalah hantu, sehingga tidak bisa melanjutkan dan mengakhiri audisi ini. Anjani pun tidak kuasa untuk meninggalkan Cordella dan pada akhirnya, Anjani harus ikut pergi dengan Cordella.

Victor? hanya bisa menangis merelakan Anjani yang selama ini dia cari. dan kembali ke kehidupan nyata, yaitu sebagai anak yatim piatu Panti Asuhan Kasih Ibu.

Review : Filmnya sangat menghibur, ada sisi pembelajaran yang bisa diambil oleh penonton. yang menyesatkan manusia adalah hanya manusia itu sendiri. Jangan gegabah untuk menghancurkan diri sendiri.

Para pemain Adrenaline

Para pemain Adrenaline

Victor in behind me

Victor in behind me

Aaaaaa....!!!!

Aaaaaa….!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s