Berbudaya membaca dengan Aplikasi Bookmate

Saya hobi Membaca! loh so what? 😀

Saya kadang suka bete atau uring-uringan ketika saya penasaran terhadap salah satu buku yang saya sedang baca, tetapi bukunya ketinggalan di tempat tidur. maklum, kebiasaan yang sudah mendarah daging dari sejak jaman smp dulu membaca sebelum tidur. Pernah mengalami hal serupa?

Kemarin, tepatnya tanggal 25 Juni 2015 di Sona Topas Tower lt.12A telah diadakan peresmian launching Cipika Books & Aplikasi Bookmate. Cipika Books merupakan portal online untuk menyajikan beragam karya, informasi dan aplikasi buku digital. Berikut tampilan pada Cipika Books:

Pada portal ini, memungkinkan kita untuk melakukan “Sign Up” untuk menggunakan aplikasi Bookmate yang bisa kita install dan gunakan di mobile phone, maupun tablet. Sehingga ketika aplikasi Bookmate berhasil diinstal, kita hanya melakukan login saja dengan key autentikasi berupa nomer ponsel maupun social media (email atau social network).

Apa itu aplikasi Bookmate?

Aplikasi Bookmate yaitu aplikasi e-book reader (media membaca elektronik book/digital book pada device seperti : desktop, mobile maupun tablet) yang dikeluarkan oleh Cipika Books (Member e-commerce dari group Indosat tbk).

Bagaimana cara berlangganan Bookmate?

Untuk berlangganan Bookmate, hal yang pertama dilakukan adalah mempunyai paket data internet!

Setelah itu, bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Bookmate kemudian lakukan proses login (Bisa menggunakan nomer ponsel Indosat, atau via social media)
  • Pilih menu Pengaturan > Berlangganan
  • Pilih paket Standard atau Premium
  • Pilih metode pembayaran (bisa menggunakan Kartu kredit/debit, Paypal, Google/App Store, Indosat Dompetku dan Indosat Carrier Billing)
  • Paket berlangganan berhasil diperbaharui, dan aplikasi Bookmate sudah bisa bebas digunakan.

Apakah aplikasi Bookmate berbayar?

Iya! tapi gak rugi kok, bayar sekali baca sepuasnya. Harga paketannya juga murah. Ada paket Standard (Harga: 39.000 IDR/bulan) dan Premium (Harga: 59.000 IDR/bulan). itu udah sama aja kita beli paketan Super Internet di Indosat (*salah fokus).

Saya pernah review aplikasi serupa dengan Bookmate bernama Scribd, itu juga berbayar dan itungannya dollar ($) ada sih yang (IDR) tapi kebanyakan buku yang pengen aku baca biasanya berbahasa inggris (#songong bgt hahahha).

Berikut tampilan aplikasi Bookmate :

Gimana? bermanfaat banget bukan? secara zaman sekarang itu orang-orang dikit-dikit pada buka tablet/mobile phone baik itu dijalanan, angkutan umum atau bahkan ketika sedang berkumpul dengan teman-temannya. Kadang saya suka mikir? mereka liatin apa ya di hapenya? 😀

Bookmate juga bisa jadi teman ngabuburit loh.. pas puasa gini daripada stalking status mantan atau gebetan yang bikin kesel hati, kan gak baik berprasangka buruk. iya kan? eh ngelanturnya kejauhan. wkwkwk

Oh iya, ini hasil foto-foto acara kemarin :

Cipika Community Mbak Wari

Seru kan? Yuk ikutan gabung! 😀

 

More information

web: https://cipika.co.id/books

email : e-care.books@cipika.co.id

facebook : Cipika Books

 

Referensi :

1) https://cipika.co.id/books

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s