Mengenal Situs Cipika.co.id

Pernah mendengar Situs Cipika.co.id?

Saya baru mendengar dan bahkan tau ketika salah satu teman saya di facebook menulis di blognya mengenai situs tersebut. Karena penasaran, saya buka saja situs tersebut. Banyak sekali menjual produk Makanan, ada juga Travel, Branded Bag, Watch dan Gadget.

Cipika.co.id

Cipika.co.id

Produk yang ada di Cipika.co.id berasal dari penjual-penjual yang mendaftarkan sendiri di situs Cipika.co.id. Jadi dalam hal ini Cipika.co.id bertindak sebagai Market Place Online.

Perbedaan antara E-Commerce dengan Market Place adalah E-Commerce lebih cenderung kepada penjual menjual barangnya sendiri melalui situs yang dibuat sendiri. Sedangkan Market Place, penjual akan mendaftarkan barang dagangannya ke situs penyedia E-Commerce.

Penasaran saya tidak terhenti sampai sini, saya mencoba berbelanja di Cipika.co.id. Setelah mencari barang, saya kemudian mendaftarkan diri di situs tersebut untuk melakukan pembelian terhadap barang yang saya beli.

daftar_cipika

Setelah data diri diisi semua, dan menginputkan verifikasi Rechaptca kemudian klik tombol Daftar. verifikasi email pun akan muncul di email yang kita daftarkan.

Saya membeli Keripik Nangka Oven ANEKA dari YEN-YEN Bandar Lampung seharga 73.000 IDR untuk 2 Plastik. Saya tertarik order item ini karena di deskripsi produknya tidak mengandung pengawet. dan juga Keripik Nangka ini langsung dipotong dan digoreng ke wajan khusus sehingga tidak merubah rasa dan tekstur dari buah nangka ketika terkena minyak panas jika digoreng menggunakan kuali atau wajan.

Saya melakukan order pada hari Selasa tanggal 16 sore, dan Alhmduliah hari ini Sabtu tanggal 20 sudah nyampe.

Keripiknya Enakk loooh :D

Keripiknya Enakk loooh 😀

Mungkin ada sedikit masukan saja untuk aplikasinya yaitu mengenai Informasi status pengiriman, No.Resi dan konfirmasi setelah barang diterima oleh pembeli. dan jika dibuka versi mobile itu kurang rapi 😀

Overall sih lengkap dan bagus, apalagi websitenya yang tidak langsung menampilkan semua produk sekaligus. dalam artian, ketika scroll kita dijalankan ke bawah, produk akan di load dan di query lagi oleh sistem. ini menurut saya sudah sangat Responsive sekali sebagai website E-Commerce.

Harusnya semua situs Market Place dan E-Commerce menirukan seperti begitu untuk load datanya. Sukses buat Cipika.co.id

Advertisements

4 thoughts on “Mengenal Situs Cipika.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s