Baduy Tribe, Perjalanan Panjang Part #1

#BahagiaItuSederhana
Itulah hashtag yg mungkin ada klo kita mengungkapkan sesuatu yg sederhana tapi bermakna dalam hidup kita. Ih kok malah main hestek yak 😐

Haiii reader… amazing… kemarin aku habis ngebolang alias backpacker-an dengan 70 orang dari komunitas CS (CouchSurfing), 60 orang dari komunitas BPI (Backpacker Indonesia) dan 25 orang dari kopdar-kopdar whatsapp orang yg deket dengan tour guide *itung aja yak jumlahnya berapa.hihi*.

Awalnya iseng-iseng buka imel dari salah satu komunitas CS *yg kebetulan komunitas yg aku ikutin dari CS* yang ngajakin jalan ke Baduy.. teh nuny penguin sih yg organizer akan ada trip ke Baduy dg harga 160k/pax.

Dalam hati sih aku minat.. tp pengennya ada temennya. Iseng-iseng aku posting ke grup kampus. Alhasil ada sekitar 11 orang yg join yg sebelumnya 2 orang mengundurkan diri. Dan rencananya kita akan menginap di kediaman Baduy selama 1 malem 2 hari pada tanggal 4-5 Januari 2014.

Adapun itenerarynya sbb :

SABTU,4 Januari 2013
07.00-08.00 : Meeting Point di stasiun tanah abang
08.00-11.00 : Perjalanan St.tanah abang – Rangkas
11.00-13.00 : Perjalanan Rangkas – Ciboleger
13.00-14.00 : Istirahat, sholat, makan
14.00-18.00 : Treking Ciboleger – Baduy Dalam
18.00-20.00 : Sholat, Makan, Istirahat, pijat-pijat,ramah tamah

MINGGU,5 Januari 2013
05.00-08.00 : Mandi, sarapan, persiapan buat treking menuju Danau Ciboleger
08.00-12.00 : Treking Baduy Dalam – Danau – ciboleger
12.00-13.30 : Perjalanan kembali menuju Stasiun Rangkas Bitung
13.30-14.50 : Rehat, cari makan siang sama-sama & sambil nunggu jam kereta
15.00-17.00 : Perjalanan kembali ke Stasiun Tanah Abang
17:00 : Kembali ke rumah masing-masing

Well.. waktupun tiba untuk kita trip. Kami rombongan segera tiba di stasiun tanah abang sebelum jam 8 pagi, karena keberangkatan kereta pertama ke rangkas jam 8 itu. Yess… aku dapet tempat duduk di gerbong 2. Rombongan terpisah satu sama lain. Ditempatku duduk aku berkenalan dengan mas indra yg sama-sama mau trekking ke Baduy. Ternyata mas indra ini hobinya hiking. Dia menceritakan pengalamannya sudah naik ke gunung mana saja.

Selang waktu, ada yg dateng dan tepat duduk disampingku. Namanya mas dedi. Dia anggota CS juga dan katanya bulan-bulan kemarin, dia abis travel ke beberapa negara Asean (thai, kambodia, laos, myanmar,dll) selama 3 bulan. Dan katanya juga budgetnya keliling negara itu lebih kecil dibandingkan travel di tanah air. Hmmmm…

Seru bisa berbagi cerita..

Akhirnya pada jam 10 tepat, kereta kita tiba di Rangkas. Sejenak kami istrahat sebentar di lingkungan stasiun. Karena pada sebelumnya diinfokan oleh mbak penguin agar jangan keluar dulu dari stasiun. Ada yg sewot juga sih dari temenku, karena pd saat itu aku ke toilet sebentar, trus disuruh nanyain ke mbak penguin udah berangkat apa belum. Mana mbak penguinnya sulit bgt dihubungi kan…

Akhirnya aku telp mas dedi anggota CS yg baru aku kenal di kereta.
“Mas, rombongan udah pada berangkat ya?”
“Iya nih mil.. kamu sekarang dimana? Ini udah pada mau naik elf”

……… tuinkkk.. pantesan temenku sewottt :))) udah ketinggalan rombongan CS sihh.

Jadii… yg ketinggalan itu ya grupkuuu. Hakhakhak.

Udah nih singkat cerita, ketemu sama rombongan CS. Hal yg pertama kali aku lakukan yaitu ketemu mbak penguin untuk mendapatkan informasi.

“Mbak, ini rombonganku masuk ke elf yang mana ya?”
“Itu mill.. elf yg warna abu-abu. Disana ada namanya siapa aja.”
“Trus, koordinator kita siapa?”
“Mas ucup”

*oke dapet nama baru yg bisa dihubungi selain mbak penguin yg super sibuk*

Brangcutttttt lah kita.. aku gak toleh kanan kiri di elf. Ternyata dibelakang itu ada rombongan mas dedi cs. Ini aku baru sadar pas pulang naik elf yang sama.

Bercanda ketawa ketiwi.. seolah kita benar-benar menghilangkan penat. Sampe akhirnya kita sampe di Ciboleger.

Foto-foto dolooo…

1544304_10200922790626861_1942087777_n

#bersambung….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s