Manusia dan Kehidupan

Manusia adalah makhluk hidup yang diciptakan tuhan untuk dapat menjadi penghuni bumi. mungkin di planet lain juga ada makhluk yang tinggal disana. tapi sepertinya bukan dinamakan dengan Manusia.

Manusia yang hidup adalah manusia yang masih diberikan kesempatan untuk menjalankan hidupnya dan manusia yang pasti akan menjalani suatu kehidupan.

Betapa indahnya orang yang masih diberikan kehidupan, orang yang selalu mensyukuri setiap detik di hidupnya. beautiful life.. wanna to likes that.

Indah rasanya melihat orang yang selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan. termasuk ketika saya mengalami hal seperti itu. kehidupan ini harus berputar. seperti roda yang berusaha selalu berputar untuk dapat menjalankan gerobak yang dibebaninya. beban gerobak yang begitu besar ditanggung dan dikendalikan oleh manusia yang membawa gerobak tersebut. jika manusia itu merasa dirinya lelah dan capek didalam menjalankan menangani beban gerobak yang ditanggungnya. maka dia selalu berfikir untuk melanjutkan laju dari gerobak dan roda tersebut atau malah berhenti dan mengeluh untuk setiap kegiatannya. subhanallah.

Seorang teman berkata padaku, tentang makna dari kehidupan. untuk apa sih kita hidup? apa yang kita dapatkan dari kehidupan ini?

Sebenernya menurut saya, manusia bisa sukses untuk membawa beban didalam gerobak kehidupannya. ketika dia bersyukur dan stop untuk dapat mengeluh tentang segala macam rintangan yang dia hadapi ketika perjalanan menuju tempat tujuan.

Ikhlas itu memang sangat sulit. jujur…itu sangat sulit, apalagi klo sesuatu hal yang telah menjadi habit, atau malah menjadi suatu yang paling berkesan dalam hidup kita…:)

Sebenernya, kita ga perlu memikirkan apa yang menjadi kendala di hidup kita. sebaiknya kita menjadi apa yang menjadi terbaik di hidup kita. ga perlu melihat orang lain yang lebih maju. karena itu akan menjadi kecemburuan sosial. sebaiknya kita menjadikan hidup kita seperti orang yang lebih maju dari kita. dengan cara menjalani step yang telah dilakukan oleh orang yang menjadi panduan kita untuk maju.

So?

Life is Beautiful, keep some have fun for doing the best us…;)

Advertisements

One thought on “Manusia dan Kehidupan

  1. Pingback: ilmu sosial dasar « Febrihidayatullah's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s