IBD : Manusia dan Cinta Kasih

Manusia tidak lepas dari keadaan bahagia dan sengsara. Bahagia adalah suatu kondisi bahagia, senang, dan perasaan yang dirasakan serasa berbunga-bunga….:) yah itulah yang dirasakan oleh orang yang sedang berbahagia. berbanding terbalik dengan orang yang sengsara. dirinya akan diliputi rasa gelisah dan seolah-olah hidup ini adalah petaka baginya.

Cinta Kasih, disuatu saat manusia akan mengalami hal berikut. suatu keadaan untuk mencintai dan mengasihi sesama, baik itu keluarga, teman, sahabat, saudara, maupun pasangan(lawan jenis).

Cinta Kasih kepada keluarga akan sangat berbeda dengan Cinta Kasih kepada teman, sahabat, maupun kepada pasangan. hal ini karena ruang lingkup yang terjadi sangat berbeda.

Dengan Cinta Kasih manusia akan merasa dirinya special dan istimewa karena orang disekelilingnya sayang dan cinta sama dia. hidupnya akan merasa sangat indah dan berseri-seri dan menjadikan manusia itu menjadi bahagia. atau salah satu upaya untuk mendapatkan bahagia itu salah satunya dengan Cinta Kasih.

Sudah banyak manusia yang merasa bahagia karena mendapatkan kebahagiaan dari Cinta Kasih. Sudah banyak pula manusia yang merasa sengsara dengan Cinta Kasih juga. contoh manusia akan merasa sengsara ketika dia dikhianati misalnya oleh orang yang dia sayangi. merasa bahwa itu adalah sesuatu masalah yang sangat berat. sudah banyak pula orang yang dengan tega mengakhiri hidupnya hanya karena dikhianati oleh orang yang dia sayangi.

Lalu mengapa demikian?

Saya rasa itu bukan Cinta Kasih yang tulus yang diberikan pada orang yang kita sayangi. contoh kecilnya yah sayang kepada lawan jenis yang dewasa ini setiap orang sedang populer terjadi karena Cinta Kasih ke lawan jenis. mungkin sayang ataupun Cinta Kasih yang tulus adalah Cinta Kasih yang bisa memberi tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun. walaupun itu terasa sangat sakit sekali karena mencintai tanpa ada rasa memiliki tapi toh itu yang akan memberikan Cinta Kasih yang abadi. Abadi sepanjang masa. satu pihak yang memberikan Cinta Kasih yang abadi dia akan terus menunggu sampai kapanpun tanpa lelah…salut…:)

Kenapa ada Cinta Kasih ?

Hawa diciptakan untuk dapat menemani Adam dan memberikan Cinta Kasih kepada Adam. begitupun dengan manusia, manusia diciptakan untuk dapat memberikan Cinta Kasih sesamanya. dengan adanya Cinta Kasih hidup manusia akan lebih tentram, damai, saling menghargai satu sama lain, saling kasih sayang dan juga saling mencintai.

Indah ketika semua berbeda dan saling menghormati. semua berbeda karena memang selayaknya semua berbeda. manusia-hewan, laki-laki – perempuan, siang-malam, matahari – bulan, dll.

Cinta Kasih Ibu dan Anak

Berbeda antara Cinta Kasih Ibu kepada Anaknya. Cinta Kasihnya abadi sepanjang masa. dimanapun dan kapanpun seorang ibu akan mengkhawatirkan anak-anaknya. akan tetapi berbeda dengan anak kepada Ibunya. belum tentu seorang anak akan mengingat-ingat keadaan ibunya sekarang….menyedihkan…..:(

Kasih Ibu Kepada Beta

Tak Terhingga Sepanjang Masa

Hanya Memberi Tak Harap Kembali

Bagai Sang Surya Menyinari Dunia….


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s