Maslow’s Hierarchy of Needs

maslow’s hierarchy needs adalah sebuah teori psikologi yang dibuat oleh abraham maslow. dan ini merupakan suatu teori motivasi manusia dan merupakan suatu keyakinan yang membuat manusia melahirkan sebuah kata “Keingintahuan” yang timbul dari jiwa manusia sehingga membuat manusia melakukan suatu observasi atau penelitian terhadap apa yang dia ingin pelajari.

Menurut maslow tingkatan kebutuhan manusia ini dibagi menjadi 5 tingkatan. berikut grafik piramida nya :800px-maslows_hierarchy_of_needssvg

Semakin rendah dari empat lapisan piramida Maslow adalah apa yang disebut “kekurangan kebutuhan” atau “D-kebutuhan”. Dengan pengecualian yang terendah kebutuhan, yang fisiologis, jika kekurangan kebutuhan tidak terpenuhi, tubuh tidak memberikan indikasi atau manfaat yang secara fisik, tetapi masing-masing merasa cemas dan tegang. Kekurangan kebutuhan tersebut adalah: fisiologis, keselamatan dan keamanan, kasih sayang, dan dihargai.
a. Kebutuhan Fisiologi
Kebutuhan mendasar yang paling penting di butuhkan oleh seluruh anggota badan manusia untuk dapat bertahan hidup, jika kebutuhan fisiologi ini tidak dapat dipenuhi maka sebagian tubuh manusia tidak dapat berfungsi dengan baik.
b. Kebutuhan Keselamatan
Kebutuhan keselamatan ini sangat diperlukan dan ini harus dilakukan dengan orang-orang yang memiliki jiwa pendecritable(penertib) supaya menjadikan hidup nya menjadi lebih tertib dimana keadilan dan konsistensi berada di kontrol yang baik.Dalam dunia kerja, maka keselamatan diri kebutuhan nyata dalam hal-hal sebagai preferensi untuk pekerjaan tetap, keluhan prosedur untuk melindungi individu dari kewenangan sepihak, tabungan, asuransi, kebijakan, dan lain-lain.
c. Kebutuhan Sosial
Setiap manusia pasti membutuhkan kehidupan sosial untuk dapat berinteraksi dengan makhluk lainnya. kehidupan yang mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan.
d. Menghormati dan dihormati
Semua manusia harus dihormati, untuk diri, kehormatan diri, dan menghormati orang lain. Orang yang terlibat perlu untuk mendapatkan pengakuan diri dan memiliki kegiatan atau kegiatan yang memberikan rasa orang kontribusi, merasa diterima dan dihargai sendiri, baik dalam profesi atau hobi. Imbalances pada tingkat ini dapat mengakibatkan rendah diri atau rendah diri. Orang yang rendah diri harus menghormati dari yang lain. Mereka mencari ketenaran atau kemuliaan, yang lagi tergantung pada orang lain. Hal itu dapat dicatat, bahwa banyak orang yang rendah diri tidak akan dapat meningkatkan pandangan sendiri oleh menerima cukup terkenal, hormati, kemuliaan dan eksternal, namun harus terlebih dahulu menerima diri internal. Imbalances psikologis seperti depresi juga dapat mencegah dari mendapatkan diri pada tingkat kedua.
e. Kebutuhan Estetika
Kebutuhan untuk mencapai tingkat tertinggi dari potensi yang dimiliki.dan terus mengembangkan menjadi sesuatu yang bisa menjadikan semuanya menjadi lebih mudah dan ini akan menjadi self-actualization yang timbul.
Advertisements

2 thoughts on “Maslow’s Hierarchy of Needs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s